Bisnis Cerdas Millennials di Era Digital

Dengan seiring zaman yang berkembang, Indonesia saat ini memasuki era digitalisasi dari berbagai sektor. Perubahan ini mengawali revolusi 4.0.

Kita yang lahir sebagai Generasi Millennial perlu memilih profesi yang kita inginkan dari banyak pilihan profesi. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang pembisnis atau pengusaha. 

Untuk bisa memulai merintis bisnis, generasi millennial tidak perlu takut dengan masalah-masalah yang  ada. Contohnya masalah permodalan. Modal itu bisa kita cari dan didapatkan dari mana saja. Bahkan di era digital ini seseorang bisa memulai bisnisnya walaupun tanpa modal dan hanya dengan memanfaatkan platform digital. Seperti Uber, Facebook, Alibaba, dan lain-lain yang berawal dari digital.

Selain itu kita sekarang sebagai generasi millennial tentu perlu memanfaatkan platform digital sebaik mungkin. Mulai dari pemanfaatan di media sosial maupun pengetahuan tentang Internet of Things (IOT). Sehingga kita dapat membantu dan memudahkan dalam memperluas bisnis kita.

Banyak manfaat bagi Generasi Millennial bila membangun bisnis dari dini, yaitu:

  1. Memupuk rasa percaya diri
  2. Memiliki banyak kesempatan dan belajar dari kegagalan
  3. Memahami teknologi
  4. Mengenal selera anak muda dengan lebih baik maupun selera yang sedang nge-trend

 

Source:

Muliana, V.A. (2018, Februari 24). 3 Tips Cerdas Berbisnis bagi Millennial di Era Digital. Retrieved Oktober 2, 2018, from Liputan 6 : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3317233/3-tips-cerdas-berbisnis-bagi-milenial-di-era-digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *